Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Selasa, 15 September 2015

Bahasa Indonesia Masuk Pelajaran SD di Australia


SMKN 6 TEBO, Sapta Mulia - Bahasa Indonesia saat ini sudah banyak dipelajari di berbagai begara. Seperti di Australia, pelajaran Bahasa Indonesia sudah menjadi mata pelajaran wajib di Newport Lakes Primary School (NLPS).


Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2013, Cepri Maulana mengaku bahwa ia sempat menjadi guru penutur Bahasa Indonesia di SD tersebut pada Juli sampai Agustus 2015 lalu. Pria lulusan sastra Inggris ini berkesempatan mengajar Bahasa Indonesia di Australia dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Mereka menyadari Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang dan berpotensi menjadi negara kuat serta berpengaruh di masa yang akan datang," kata Cepri.

Menururt Cepri, Bahasa Indonesia dinilai lebih mudah dipelajari dibandingkan bahasa - bahasa populer seperti Perancis, Inggris, atau Jerman.

"Apa yang ditulis sama dengan yang diucapkan, dalam bahasa Indonesia juga tidak dikenal strata sehingga satu kata bisa digunakan pada setiap momen dan pada semua orang, tidak ada tenses yang rumit seperti Bahasa Inggris," ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner