Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Senin, 23 Mei 2016

AKREDITASI SMKN 6 TEBO


Sahabat eSeMKaNATo....Sebagai sekolah kejuruan dengan sistem jurusan terpadu di Kabupaten Tebo, SMKN 6 Tebo berupaya keras dalam mendongkrak kepercayaan dunia usaha dan dunia industri serta masyarakat.

Termasuk perihal akreditasi jurusan di sekolah. Dimana tahun ini jurusan yang diakreditasi adalah jurusan multimedia dan Otomotif, pihak sekolah menargetkan kedua jurusan yang dibuka di sekolah beralamat di Kelurahan Sapta Mulia, Kecamatan Rimbo Bujang ini terakreditasi A.
Kepala SMKN 6 Tebo, Bapak M.Tasripan, S.Pd, MM mengatakan, sekolah yang ia pimpin harus bisa menelurkan alumni siap pakai dan kompetitif dalam mengisi peluang kerja sector industri Multimedia dan Otomotif  yang sangat padat di Kota Bungo dan Tebo.

Sahabat eSeMKaNATo...Ini sebuah tantangan bagi kami sebagai sekolah berbasis teknologi. Untuk menjawab hal tersebut serta meningkatkan kepercayaan pihak perusahaan, salahu satunya yang tengah kami lakukan yakni dalam proses akreditasi sekolah. Tahun ini kita menargetkan nilai akreditasi A untuk semua jurusan.

Saat ini ada empat jurusan yang dibuka di SMKN 6 TEBO. Yakni, Multimedia (MD), Otomotif (TSM), Administrasi Perkantoran (AP)., serta akuntansi (AK).


Sahabat eSeMKaNATo...Tim akreditasi propinsi tersebut terbagi menjadi 2 dari tanggal 18, 19 dan 22 Mei 2016 , Yakni, Bapak Budi Hartono dan Suwandi untuk jurusan multimedia, seta Ibu Mardiana dan bapak Haryadi untuk jurusan Otomotif Kedatangan tim akreditasi tersebut untuk menilai sekolah dalam penilaian kreditasi.

Menurut Bapak M.Tasripan, S.Pd,MM, ada delapan standar kompetensi dasar dalam penilaian kreditasi sekolah. Yakni, standar isi, proses, kelulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan serta standar penilaian.

"Tujuan SMKN 6 Tebo melaksanakan akreditasi yaitu untuk mendapatkan pengakukan dari pihak luar, masyarakat, DU/DI bahwa pelayanan dan manajemen admistrasi berjalan dengan baik," tukasnya.

Demikanlah informasi tentang akreditasi SMKN 6 Tebo sahabat eSeMKaNATo, semoga hasilnya sesuai target yang ditetapkan SMKN 6 Tebo.

1 komentar:

 

Our Partner