Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Kamis, 29 September 2016

Mantap SMKN 6 Tebo Terakreditasi "A"

Sahabat eSeMKaNATo.....Gimana kabarnya sahabat semoga diberikan kemudahan dalam mengikuti pembelajaran disekolah. Sahabat, kepala sekolah pada waktu akreditasi pada bulan Mei 2016 yang lalu ingin dua program keahlian yang diakreditasi mendapatkan  nilai akreditasi A. Ini didasarkan dari depalan standar yang dilakukan penilaian sudah lengkap 100%. Program Keahlian tersebut yakni Multimedia dan Teknik Sepeda Motor.

Sahabat eSeMKaNATo.....Peningkatan status SMKN 6 Tebo dari yang terdaftar menjadi terakreditasi terjawab sudah melalui Surat Keputusan badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah Provinsi Jambi.

Berdasarkan Surat Keputusan badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah Provinsi Jambi dengan nomor : 286/BAP-SM/IX/Jbi/2016 menetapakan tentang Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah (SLB,SD/MI,SMP/MTs, SMA/MA/ dan SMK) Se Provinsi Jambi Tahun 2016.

Sahabat eSeMKaNATo.....Surat keputusan ini didasarkan dari hasil rapat pleno Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2016 di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang dituangkan dalam berita acara rapat pleno sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari surat keputusan tersebut.

Sahabat eSeMKaNATo...Nama-nama sekolah yang dibiayai dari anggaran APBN BALITBANG KEMENDIKBUD Tahun anggaran 2016 dengan Nomor DIPA 023.11.1.137608/2016 tanggal 7 Desember 2015 yang sudah dilakukan akreditasi oleh tim pada tahun 2016 dapat dilihat dalam surat keputusan ini dengan peringkat tertera. Begitu juga untuk sekolah kejuruan (SMK).

Sahabat eSeMKaNATo.....Menurut SK ini, SMK yang dinyatakan terakreditasi oleh badan akreditasi sebanyak 86 SMK baik negeri maupun Swasta. Nilai Akreditasi tersebut bervariasi (A/B/C) setiap masing-masing program keahlian yang diajukan SMK tersebut. Termasuk SMKN 6 Tebo.

Sahabat eSeMKaNATo....
.Dua program keahlian  SMKN 6 Tebo mendapatkan peningkatan status menjadi terakreditasi. Pada program keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM) terakreditasi “A” dengan rata-rata nilai 86. Sedangkan program keahlian Multimedia (MM) terakreditasi “B” dengan rata-rata nilai 81.

Lebih lengkapnya nilai rata-rata kedua program keahlian ini didasarkan dari delapan standar penilian yakni sebagai berikut :
NO
PS
I
S
I
PROSES
LU
LU
SAN
TEN
DIK
SAPRAS
PE
NGE
LOLAAN
PEMBI
YA
AN
PE
NI
LIA
IN
NILAI
1
TSM
94
89
90
70
75
84
97
90
86
2
MM
87
96
75
62
72
93
75
98
81

Bapak Tasripan, S.Pd,MM Kepala Sekolah SMKN 6 tebo, berharap dengan nilai ini sahabat eSeMKaNATo dapat lebih giat belajar dan meningkatkan mutu pendidikan dengan cara mengikuti seluruh pembelajaran di sekolah. Selain itu sahabat eSeMKaNATo harus mampu tingkatkan kemampuan skill dan wujud kreatifitas untuk memajukan SMKN 6 Tebo.

“SMKN 6 Tebo harus mampu berbicara ditingkat Provinsi Jambi dan Nasional.” tuturnya Pak Bos (panggilan akrab di sekolah)

Demikianlah informasi tentang hasil akreditasi dua program keahlian SMKN 6 Tebo yakni Teknik Sepeda Motor dan Multimedia. Semoga ini akan menjadi cambuk untuk eSeMKaNATo berkembang.

5 komentar:

 

Our Partner