Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Selasa, 27 September 2016

Smkn 6 Tebo Jalankan Amanah Hasil Keputusan Rapat Wali Murid

Sahabat eSeMKaNATo.....Setiap sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan harus didukung dengan sistem manajemen yang baik. Manajemen tersebut salah satunya yakni manajemen keuangan.

Sahabat eSeMKaNATo...Ternyata untuk berlangsungan pembelajaran  bagi sekolah kejuruan tidak seluruhnya didukung dari dana pemerintah  melalui dana BOS tetapi dari dana bantuan masyarakat yang kemudian dikenal dengan iuran Komite. Salah satu kegunaan uang komite yakni untuk membayar pegawai honorer yang diperbantukan.

Pada tahun pelajaran 2016/2017 diadakan rapat komite pada 24 Agustus 2016 dihadiri wali murid sebanyak 90 orang. Selain wali murid dalam rapat juga dihadiri oleh kepala Sekolah, Ketua Komite, Sekretaris Komite, Bendahara komite, bendahara BOS dan Waka kurikulum.  

Sahabat eSeMKaNATo....Pada pembahasan Rapat Komite  mengenai Laporan pertanggungjawaban keuangan komite tahun pelajaran 2015/2016. Pada pembacaan laporan pertanggungjawaban, komite memiliki hutang sebesar Rp. 60.138.200,- merupakan dampak dari tunggakan iuran komite yang tidak dibayarkan oleh siswa dengan tepat waktu.

Sahabat eSeMKaNATo......Ternyata masalah tunggakan ini tidak hanya terjadi di SMKN 6 Tebo tetapi disekolah lain juga sama. Kemudian penyelesaian masalah tunggakan ini di serahkan pada rapat wali murid.

Sahabat eSeMKaNATo....Hasil rapat wali murid memutuskan bahwa siswa yang tidak lunas hingga bulan diadakan ujian sekolah yang meliputi ujian midsemester,ujian semester, ujian tryout, Uji kompetensi kejuruan dan ujian nasional maka diberi sangsi tidak boleh mengikuti ujian sekolah tersebut.

Hal ini merupakan ujian berat bagi SMKN 6 Tebo yang harus menjalankan amanah dari hasil keputusan bersama rapat wali murid.

Sahabat eSeMKaNATo....Lebih lengkapnya hasil rapat wali murid pada tahun pelajaran 2016/2017 di SMKN 6 Tebo pada tanggal 24 Agustus 2016 dapat dilihat dibawah ini :








Demikianlah informasi tentang hasil rapat wali murid SMKN 6 Tebo. Semoga dengan hasil keputusan bersama ini diharapakan akan memperlancar pembelajaran dan operasional sekolah. Semoga info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner