Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Sabtu, 22 Oktober 2016

Siswa Penerima Dana PIP Angkatan 11 Tahun 2016

Sahabat eSeMKaNATo.....PIP (Program Indonesia Pintar) adalah program untuk siswa miskin yang digagas oleh Persiden Jakowi. Sebenarnya sebelum juga sudah ada program untuk membantu siswa miskin agar dapat menempuh pendidikan yakni melalui program BSM (Bantuan Siswa Miskin). Program PIP lebih rumit pengurusannya dibanding dengan BSM.

Sahabat eSeMKaNATo....Kepada orangtua yang mempunyai KIP dan KPS silahkan ke sekolah untuk dilakukan pendataan ulang sebagai daftar tunggu penerima PIP baru. Kartu KIP dan KPS yang melakukan pendataan yakni desa/kelurahan sesuai alamat KTP domisili orang tua.


Setelah data  siswa yang memiliki KIP dengan persyaratan tertentu sesuai ketentuan yang berlaku, selanjutnya sekolah mengirim data siswa yang memiliki KIP ke didinas pendidikan kab/kota. Kemudian sekolah tinggal menunggu nama-nama siapa saja yang akan mendapatkan bantuan melalui PIP.  Maka sekolah harus aktif melihat website PIP masing-masing tingkatan sekolah. Contoh website SMK tentang PIP yakni www.pipsmk.ditpsmk.net.


Sahabat eSeMKaNATo....Direktorat pembinaan SMK Dirjen pendididkan dasar dan Menengah kemendikbud sudah mempublikasikan SE : 8053/D3.5/KU/2016 tanggal 6 Oktober 2016 tentang penetapan siswa penerima PIP angkatan 11 pada tahun 2016.

Sahabat eSeMKaNATo.....Nama-nama siswa yang menerima pada tahap 11 lihatlah di website PIP. Siswa penerima PIP angkatan 11 berasal dari 34 Propinsi sebanyak 492 kab/kota pada 10.505 SMK dengan jumlah siswa sebanyak 238.335. jumlah dana yang disalurkan sebanyak Rp. 158.276.000.000,-

Setelah ditetapkan sebagai penerima dana PIP SMK, penerima sapat segera mencairkan dan memanfaatkan dana sesuai kebutuhan yang diperlukan dalam proses pembelajaran di SMK.

Demikianlah informasi sahabat eSeMKaNATo tentang siswa penerima dana PIP pada angkatan 11 tahun 2016 ini. Semoga dengan informasi ini maka seluruh sekolah khususnya SMK untuk menindaklanjuti mengecek apakah sekolah yang dikelola ada siswanya sebagai calon penerima dana PIP angkatan 11. Lebih lengkap SE tersebut silahkan klik DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner