Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Jumat, 06 Januari 2017

Operator Silahkan Lakukan Perbaikan Calon Peserta UN Tahun 2017 Pada Dapodik 2016c di Buka Kembali

Sahabat eSeMKaNATo...Kepada seluruh Kepala sekolah dan Operator sekolah diseluruh Indonesia untuk segera menyiapkan data calon peserta UN Tahun 2017. 

Di informasikan bahwa aplikasi dapodik colingdown dulu dantidak bisa dibuka mulai tanggal 1 Januari sampai 15 Januaari 2017. Tetapi karena puspendik sedang menyiapkan data Calon Peserta UN Tahun 2017 dimana secara teknis data tersebut bersumber dari Dapodikdasmen.  Dan kondisi saat ini banyak sekolah yang melaporkan bahwa data siswa Calon Peserta UN sekolahnya belum seluruhnya valid dan harus dilakukan perbaikan melalui Aplikasi Dapodik.


Sahabat eSeMKaNATo...Melalui pertimbangan inilah, maka saat ini server Dapodikdasmen telah kembali dibuka dan sekolah dapat melakukan sinkronisasi. 
Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi sekolah yang data Calon Peserta UN nya belum valid, untuk segera melakukan perbaikan data dan selanjutnya disinkronisasi. 

Dihimbau sekolah untuk segera melakukan pengecekkan data khususnya data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017. 

Sahabat eSeMKaNATo, Mengingat batas waktu perbaikan data di laman http://ubk.kemdikbud.go.id adalah tanggal 15 Januari 2017, maka pihak sekolah diharapkan melakukan cek ulang untuk data peserta didik dan jika ditemukan kesalahan untuk segera dilakukan perbaikan.

Jika perbaikan sudah dilakukan, maka segera lakukan pengiriman data atau sinkronisasi di aplikasi Dapodik versi 2016 C. kami mohon informasi ini bisa disampaikan pada teman teman operator lainnya untuk bisa segera melakukan perbaikan data.(Sumber : Dapodikdasmen dalam Juragankuncimedia)

Demikianlah informasi tentang sinkronisasi data calon peserta UN tahun 2017 pada daplikasi dapodik versi 2016 sahabat eSeMKaNATo. Sinkronisasi akan di tutup kembali pada tanggal 16 Januari 2017 Jam 23.59 WIB. Semoga informasi ini segera ditindaklanjuti oleh seluru sekolah yang akan melaksanakan UN tahun 2017. Semoga info bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner