Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Minggu, 22 Januari 2017

Silahkan Klik Disini Panduan Pengisian PDSS SMK/MAK untuk SNMPTN 2017

Sahabat eSeMKaNATo....Dokumen ini berisi panduan pengisian PDSS oleh pihak sekolah, khususnya SMK atau MAK. PASTIKAN batas waktu pengisian PDSS agar sekolah dapat memanfaatkan dengan baik, waktu yang disediakan untuk mengisi PDSS. HINDARI mengisi PDSS di hari-hari terakhir agar tidak kesulitan mengakses sistem.

Sebagaimana dalam laman JuraganKuncimedia, Sahabat eSMKaNATo Berikut adalah tahapan pengisian PDSS:
  1. Login (jika sekolah sudah terdaftar di PDSS); setelah login, sekolah langsung diminta melengkapi data akreditasi sekolah. Jika sekolah belum terdaftar di PDSS, sekolah harus melakukan registrasi terlebih dahulu.
  2. Pengelolaan informasi sekolah (jika ada perubahan), mencakup identitas sekolah, akreditas sekolah, dan password sekolah.
  3. Pendaftaran jurusan baru jika sekolah ingin menambahkan jurusan yang baru dibuka dan jurusan tersebut belum terdaftar di PDSS
  4. Pendefinisian kurikulum untuk setiap semester yang diikuti oleh siswa calon lulusan.
  5. Pendaftaran kelas untuk setiap tahun ajaran yang diikuti oleh siswa calon lulusan.
  6. Pengisian data siswa tiap kelas untuk seluruh siswa calon lulusan. Siswa yang ingin diisikan nilainya harus terdaftar di suatu kelas di setiap tahun ajaran mulai dari Tingkat X hingga Tingkat XII.
  7. Pengisian nilai siswa, yaitu nilai siswa calon lulusan untuk seluruh mata pelajaran yang diikutinya sejak Tingkat X hingga Tingkat XII (atau Tingkat XIII untuk jurusan dengan masa studi 4 tahun), sesuai dengan kurikulum yang telah didefinisikan.
  8. Finalisasi pengisian data oleh sekolah. Finalisasi dilakukan dengan mengunggah surat pernyataan yang telah disediakan (dapat diunduh). Jika sekolah belum melakukan finalisasi, maka password siswa belum dapat diunduh sehingga siswa belum dapat melakukan verifikasi.

Sahabat eSeMKaNATo, Setiap tahapan akan dijelaskan pada panduan ini. Selain alur normal seperti di atas, tersedia fitur khusus sebagai berikut:
  1. Pencatatan status khusus siswa, seperti cuti, pertukaran pelajar, atau pindahan dari sekolah lain, baik dari dalam maupun luar negeri
  2. Pengisian nilai tambahan untuk siswa dengan status khusus, seperti nilai dari sekolah asal siswa pindahan atau nilai siswa saat pertukaran pelajar
  3. Permintaan bantuan jika ada kesulitan mengisi data pada PDSS dengan menulis pesan untuk Helpdesk
  4. Pengelolaan password siswa

Sahabat eSeMKaNATo, PDSS 2017 menyediakan menu panduan pengisian yang bisa diakses dengan meng-klik ikon dan menu Bantuan pada setiap halamanJika ikon di-klik, maka panduan pengisian untuk halaman tersebut akan tampil pada layar. Jika menu Bantuan di-klik, akan tampil beberapa alternatif cara untuk meminta bantuan (lihat Bagian XI). Selanjutnya, setiap tahap pengisian PDSS akan dijelaskan pada bab-bab berikutnya. Lebih lengkap Panduan Pengisian PDSS SMK/MAK 2017 Dapat DI Akses DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner