Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Selasa, 24 Januari 2017

SMKN 6 TEBO Laksanakan TryOut Perdana UN Berbasis Komputer

Sahabat eSeMKaNATo..Pelaksanaan UN Berbasis Komputer dan Kertas semakin dekat yakni 3-6 April 2017 untuk SMK.  Untuk menyambut pelaksanaan UNBK, SMKN 6 Tebo lakukan beberapa kali tryout UNBK secara offline di sekolah. Pelaksaanan perdana tryout UNBK 24-27 Januari 2017.

Tempat pelaksanaan tryout UNBK di Lab Komputer SMKN 6 Tebo dengan jumlah komputer sesuai yang disyaratkan oleh kemendikbud yakni 20 komputer.

Sahabat eSeMKaNATo, Seluruh siswa kelas XII menggikuti UNBK Offline. Jumlah siswa kelas XII yang mengikuti tryout sebanyak 77 orang dari tiga kejuruan  yakni Multimedia berjumlah 34 orang, Teknik Sepeda Motor 24 orang dan Adminitrasi Perkantoran 19 Orang. 

Tujuan dilaksanakan tryout UNBK offline yakni untuk melatih siswa biar lebih terbiasa mengerjakan soal menggunakan komputer dengan batas waktu tertentu sesuai dengan UNBK online sebenarnya.

Sahabat eSeMKaNATo, Pelaksanaan UNBK offline SMKN 6 Tebo dibagi dalam 4 gelombang, dan mapel UN terjadwal yakni Selasa : Bahasa Indonesia, Rabu : Bahasa Inggris, Kamis : Matematika, Dan Jumat : Kejuruan. Sedangkan untuk mapel USBN dilakukan di jam pelajaran yang ditentukan.

Sahabat eSeMKaNATo, Inilah 10 Photo hasil Jepretan Mustofa, S.Pd Wakasek Kurikulum pada Pelaksanaan UNBK offline di Lab Komputer SMKN 6 Tebo yang admin terima sebagai Berikut :





Photo 1,2,3 dan 4 Kelas XII TSM lakukan UNBK Bahasa Indonesia


Photo 5 dan 6 Kelas XII laksanakan UNBK Bahasa Indonesia




Photo 7,8,9 dan 10 Kelas XII AP laksanakan UNBK Bahasa Indonesia

Mengapa SMKN 6 Tebo adakan UNBK offline karena fasilitas server internet dan Tower belum punya. Sekolah sudah mempunyai rencana untuk mendirikan tower ini sejak tahun 2016 tetapi belum kunjung berdiri karena masalah dana yang belum cukup sehingga terkendala sampai sekarang.

Sahabat eSeMKaNATo, Dan informasi yang kami dapat dari Kepala sekolah SMKN 6 Tebo Muhamad Tasripan, S.Pd, MM dalam rapat koordinasi dengan Dinas pendidikan Tebo 24 Januari 2017 memutuskan SMKN 6 Tebo harus melaksanakan UNBK.

Apapun Keputusanya rapat tetap kami laksanakan, maka kami siapkan penyediaan fasilitas yang belum ada disekolah seperti server dan tower. Alangkah Indahnya bila Dinas pendidikan Tebo dan  LPJ Bupati Tebo membantu Kami SMKN 6 Tebo dalam hal fasilitas untuk melengkapi terwujudnya UNBK mandiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner