Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Sabtu, 04 Februari 2017

Soal Ujian Fisika Kelas X Tentang GLB GLBB Dan Penerapannya

Sahabat eSeMKaNATo...Kepada siswa-siswi kelas X SMKN 6 Tebo, dibawah ini adalah soal ujian Blok 1 dan ini juga bisa sebagai latihan bila akan dilakukan ujian Bab tentang Gerak

SOAL UJIAN BLOK I TENTANG GLB DAN GLBB SERTA PENERAPANYA
PROGRAM KEAHLIAN X YAMAHA SCHOOL CENTER DAN X TSM

NAMA   :
KELAS :
TGGL    :

JAWABLAH PERTANYAAN DIBAWAHI DENGAN URAIAN YANG BENAR DAN TEPAT

  1. Sebuah truk muatan karet direm dengan perlambatan konstan dari kelajuan 25 m/s menjadi 15 m/s dalam jarak 40 m. jarak total yang ditempuh oleh truk muatan karet tersebut akhirnya berhenti adalah
  2. Sandy beli buku Fisika di Grandmedia di Muara Bungo dengan jarak tempuh menggunakan Motor 20 km. Pada 10 km pertama sandy memacu motornya dengan kelajuan 5 m/s dan pada 10 km berikutnya dengan kelajuan 10 m/s. Berapakah kelajuan rata-rata sandi memacu motornya ?
  3. Sebuah benda dilempar vertikal kebawah dengan kecepatan awal 10 m/s. Setelah 10 s kemudian benda jatuh ditanah. Tentukan kecepatan dan ketinggian benda sampai tanah.
  4. Aldo mengambil mangga jatuh dari pohonnya dari ketinggian 50 m dari atas tanah. Tentukan waktu dan kecepatan  mangga saat mencapai tanah.


SOAL UJIAN BLOK I TENTANG GLB DAN GLBB SERTA PENERAPANYA
PROGRAM KEAHLIAN X MULTIMEDIA

NAMA   :
KELAS :
TGGL    :

JAWABLAH PERTANYAAN DIBAWAHI DENGAN URAIAN YANG BENAR DAN TEPAT
  1. Sebuah kereta barang direm dengan perlambatan konstan dari kelajuan 20 m/s menjadi 10 m/s dalam jarak 40 m. jarak total yang ditempuh oleh kereta tersebut akhirnya berhenti adalah
  2. Adi Irawan pergi ke Pasar Sarinah Rimbo Bujang dengan jarak tempuh menggunakan Motor 10 km. Pada 5 km pertama Adi Irawan memacu motornya dengan kelajuan 5 m/s dan pada 5 Km berikutnya dengan kelajuan 10 m/s. Berapakah kelajuan rata-rata sandi memacu motornya ?
  3. Sebuah benda dilempar vertikal kebawah dengan kecepatan awal 5 m/s. Setelah 10 s kemudian benda jatuh ditanah. Tentukan kecepatan dan ketinggian benda sampai tanah.
  4. Senja  mengambil durian jatuh dari pohonnya pada ketinggian 60 m dari atas tanah. Tentukan waktu dan kecepatan  durian saat mencapai tanah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner