Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Rabu, 29 Maret 2017

Persyaratan Peserta dalam Mengikuti O2SN SMK 2017

Sahabat eSeMKaNATo...Dalam buku pedoman O2SN SMK 2017 ini sebagai pedoman sekolah dalam mengirim jenis dan cabang olahraga sesuai kondisi sekolah masing-masing. Hal ini juga untuk memberikan motivasi dan menyalurkan bakat dan minat siswa terhadap keolahragaan di sekolah.

Oleh sebab itu Direktorat Pembinaan SMK telah memprogramkan kompetensi beberapa cabang olahraga yang sudah di mulai pada tahun 2005. Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari sekolah, lalu pada tingkat provinsi dan dilanjutkan pada tingkat nasional.

Sahabat eSeMKaNATo, Pada O2SN 2017, cabang oleh raga yang dipertandingkan adalah Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Atelatik dan renang.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh siswa yang mengikuti seleksi tingkat Propinsi/nasional O2SN SMK 2017 adalah sebagai berikut :
  1. Siswa SMK yang duduk dikelas XI dan XII pada tahun pelajaran 2017/2018 pada saat seleksi tingkat sekolah, Kab/kota dan Provinsi
  2. Usia tidak lebih dari 18 tahu, batas akhir kelahiran pada tahun 1999
  3. Menyampaikan fotocopy surat tanda kelulusan (STKL) SMP (legalisir), foto copy raport (legalisir), foto copy kartu pelajar/OSIS, pas poto dan fotocopy akte keelahiran/surat keterangan lahir (legalisir)
  4. Membawa surat keterangan sehat dari dokter
  5. Belum pernah menjuarai di event Internasional resmi cabor masing-masing (Emas, Perak dan perunggu)
  6. Belum pernah meraih medali emas, perak dan perunggu dalam O2SN SMK
  7. Tidak sedang mengikiti pelatnas Resmi (PRIMA)
  8. Pendaftaran  dan pemenuhan persyaratan dilakukan secara online melalui laman http//:psmk.kemdikbud.go.id/peserta didik
  9. Peserta tingkat nasional adalah siswa yang menjadi pemenang O2SN SMK ditingkat Propinsi dengan melampirkan SK dari Kepla dinas pendidikan Propinsi masing-masing.

 Pada tingkat seleksi Di Sekolah
  1. Siswa yang dikirim  dari sekolah adalah yang benar-benar mampu dan memiliki prestasi cabang olahraga yang dipertandingkan.
  2. Peserta yang dikirim dari sekolah yang disahkan dengan SK Kepala sekolah
  3. Sekolah mengirim siswa cabang olahraga  yang ditandingkan untuk mengikuti seleksi pada tngkat provinsi.
Demikianlah informasi penting buku pedoman O2SN  SMK 2017. Semoga persyaratan ini akan mempermudah sekolah dalam menyeleksi siswanya mengikuti seleksi cabang olahraga yang dipertandingkan. Dan setiap cabang olahraga yang dipertandingkan mempunyai pesyaratan khusus untuk peserta maka Informasi lebih lengkap dapat diakses DI SINI

2 komentar:

  1. selamat pagi Saya adalah seorang siswa SMK 3 HARI YANG LALU SAYA MENGIKUTI SELEKSI BULUTANGKIS DI DAERAH KAMI TAPI TERNYATA KOK KABUPATEN KAMI TIDAK MENGIZINKAN SAYA MENJADI PERWAKILAN DARI KABUPATEN KAMI PADAHAL SAYA BARU NAIK KELAS 3 DAN UMUR SAYA BELUM GENAP 17 TAHUN.. TOLONG DISTRIBUAINYA..

    BalasHapus

 

Our Partner