Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Kamis, 27 April 2017

SMKN 6 Tebo Mendapat Kunjungan Fahrizal Kasi GTK SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

Sahabat Skanato, SMKN 6 Tebo  mendapat kunjungan dari Kasi Bidang SMK Provinsi Jambi Seksi bidang Guru dan Tenaga kependidikan SMK Fahrizal  pada Kamis,  27 April 2017 pukul 14.00.

Menurut Fahrizal dalam kunjungannya tersebut mengatakan, kami setelah menjabat sebagai kasi bidang GTK SMK harus tahu keadaaan guru dan tenaga kependidikan di seluruh daerah kabupaten/kota seprovinsi jambi.

“Tujuan kami keliling untuk mengetahui keadaan secara langsung guru dan tenaga kependidikan  disekolah-sekolah di daerah  serta menyerap keluhan dari sekolah-sekolah diakar rumput sebenarnya. Bukan hanya dari data saja,” katanya

Sahabat Skanato, Kata dari Fahrizal, masak menjabat seksi bidang GTK SMK tidak tahu keadaan SMK diwilayahnya kan lucu kan? Demikian yang dikatakannya pada pertemuan dengan kepala sekolah SMKN 6 Tebo M. Tasripan, S.Pd,MM yang didampingi oleh Wakil Kurikulum Mustofa, S.Pd, Wakil Kesiswaan Budi Laksono, S.Pi dan Ketua Komite.

Fahrizal mengatakan  bahwa jumlah data guru yang masuk ke provinsi sebanyak 7300 Orang. Dan setelah dilakukan seleksi dari pengabdian sebelum Oktober 2015 (sesuai peralihan)  yakni 5200 guru Honorer. Jumlah guru honorer di Jambi dibanding provinsi lain yang paling banyak kata fahrizal ini data saat pertemuan di Jakarta. Misalnya dibanding dengan Provinsi Gurontalo guru honorer hanya 2000an saja.

Sahabat Skanato, Oleh sebab itu, Fahrizal akan mengurangi jumlah guru honorer setengahnya. Maka pada bulan Juni-Juli 2017, Dinas Pendidikan akan dilakukan  seleksi  guru hohorer  yang mengajar di SMA/SMK Negeri.  Dan masalah pengajian guru honorer akan di cairkan setiap dua bulan sekolah.

Sahabat Skanato, Sementara itu, Kepala SMKN 6 Tebo M Tasripan mengatakan sekolah kami berdiri sudah 5 tahun tetapi guru PNS baru 9 orang, maka kami meminta bantuan kepada bapak, kebutuhan guru dan tenaga kependidikan PNS pada mata pelajaran.

Di Akhir pertemuan tersebut sahabat, M.Tasripan berterima kasih atas kunjungan bapak kasi GTK SMK Provinsi Jambi yang mau berkunjung ke sekolah kami, inilah keadaan sekolah kami.  Semoga dengan kunjungan Bapak Fahrizal  di SMKN 6 tebo  bisa mewujudkan solusi keinginan kami.  Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner