Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Sabtu, 20 Mei 2017

Tuan Rumah Jawa Tengah Rebut Piala Bergilir di LKS SMK Ke 25 Tahun 2017

Sahabat Skanato, Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet predikat Juara Umum dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional tahun 2017.

Dalam penyelenggaraan LKS SMK tingkat nasional yang ke-25 itu, Provinsi Jawa Tengah merebut Piala Bergilir dari Provinsi Jawa Timur yang menjadi Juara Umum LKS SMK tingkat nasional tahun 2016.

Sahabat Skanato, Beberapa gelar juara 1 yang berhasil diraih Jawa Tengah antara lain bidang lomba Industrial Control, Chemistry, Prototype Modelling, dan Visual Merchandising. Jawa Tengah juga meraih juara 2 untuk beberapa bidang lomba, yakni Automobile Repair dan Web Design. Kemudian predikat juara 3 yang berhasil disabet Jawa Tengah salah satunya adalah bidang lomba Automobile Technology.
Sahabat Skanato, Semua peserta yang mendapatkan juara 1, 2, dan 3 menerima hadiah berupa uang pembinaan, piala, medali, dan piagam penghargaan. Juara 1 menerima uang pembinaan sebesar Rp7 juta dari Kemendikbud dan Rp1 juta dari BRI. Juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp6 juta dari Kemendikbud dan Rp750 ribu dari BRI. Juara 3 berhak atas uang pembinaan senilai Rp5 juta dari Kemendikbud dan Rp500 ribu dari BRI.

LKS SMK tingkat nasional tahun ini disenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 14 s.d. 19 Mei 2017. Sebanyak 1.111 siswa SMK menjadi peserta untuk berkompetisi di 56 bidang lomba.

Sahabat Skanato, Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud, Mustaghfirin Amin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan LKS SMK tingkat nasional tahun 2017.

Dia menambahkan, para juara 1 di LKS SMK tingkat nasional biasanya akan dikirim ke ajang internasional, yakni ASEAN Skill Competition (ASC) dan World Skill Competition (WSC). "World Skill Competition tahun ini akan diselenggarakan di Abu Dhabi, sedangkan tahun 2018 di Kazan, Rusia," kata Mustaghfirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner