Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Jumat, 09 Juni 2017

Contoh Laporan Ketercapaian Program Bulanan Bidang Kesiswaan SMKN 6 Tebo Tahun 2017

Sahabat Skanato....Setiap sekolah mempunyai program kerja tahunan. Begitu juga Guru yang merangkap tugas tambahan. Setiap guru yang mendapat tugas tambahan wali kelas, pembina OSIS, Pembina Ekstrakulikuler, Kajur, Ketua unit Produksi, Ketua Prakerin, Wakil Kelapa sekolah dan Kepsek di SMKN 6 Tebo harus membuat program kerja tahunan. 
Sehingga setiap bulannya guru yang melaksanakaan tugas tambahan  bisa membuat matrik ketercapaian program yang ditentukan oleh guru tersebut. Dibawah adalah contoh Matrik ketercapain program bidang kesiswaan bulanan tahun 2017 adalah sebagai berikut :

BIDANG KESISWAAN BULANAN TAHUN  2017
(MATRIK KETERCAPAIAN PROGRAM)
HARI EFEKTIF PEMBELAJARAN
TANGGAL 1 JANUARI s/d 28 FEBRUARI (42 HARI EFEKTIF)

NO
TUGAS
TARGET
(%)
CAPAIAN (%)
KET
1
Agenda kerja wakasis

Wakasis

1.1
Harian
100%
80%
Wakasek : Breifing staf, Breifing Guru, Pembagian panita kegiatan kesiswaan, Supervisi oleh kepsek, mengevaluasi, mengontrol, Mencatat kejadian-kejadian, memantau pada jam – jam rawan, merekap pelanggaran, merekap izin keluar sekolah, merekap siswa tidak sekolah dst.
1.2
Mingguan 
100%
80%
Persiapan Pelaksanaan upacara  bendera tiap senin yang dibimbing oleh wali kelas, penilaian kebersian kelas, melakukan razia rutin tiap minggu/bulan, mengevaluasi kegiatan osis dan ekstrakuikuler berlangsung, mengecek terwujudnya membaca nyasin tiap jumat dan pelaksanaan sholat berjamahan dhuhur di musola sekolah. Merekap Absen siswa dari guru piket dan wali kelas, mengecek penanganan pembinaan siswa oleh walikelas tiap bulan dan absen tiap minggu.
1.3
Bulanan
100%
75%
2
Bentuk Pelanggaran/penyimpanan
Semua data tercatat di guru piket/wali kelas yang dilaporkan kepada kesiswaan
2.1
Disiplin Waktu
Supaya siswa terbiasa tertib datang tepat waktu
2.2
Terlambat masuk sekolah
5%
30%
Tercatat selama bulan Januari-Pebruari hari efektif pembelajaran (42 hari efektif KBM) dimana dibulan Januari Keterlambatan Siswa lebih sedikit dibanding bulan Pebruari. Secara keseluruh ada 30% mengalami terlambatan baik pada jam pertama maupun jam setelah istirahat. Keterlambatan tersebut disebabkan factor macet dan kendala dijalan seperti tabrakan mobil dan dll. Pada jam setelah istirahat ada berapa anak yang malas2 untuk memanfaatkan sebaik2 istirahat.
2.3
Kelas X YSC
0%
20%
Jumlah persen perkelas pareatif dikarenakan pembagi jumlah kelasnya berbeda sehingga jumlah keterlambatan paling banyak 30% untuk kelas  X TSM dan  XI TSM.
Kelas X TSM
0%
30%
Kelas X MM
0%
10%
Kelas X AP
0%
10%
Kelas X AK
0%
10%
Kelas XI TSM
0%
30%
Kelas XI MM
0%
10%
Kelas XI AP
0%
10%
Kelas XII TSM
0%
30%
Kelas XII MM
0%
10%
Kelas XII AP
0%
10%

LEBIH LENGKAP MATRIK KETERCAPAIAN PROGRAM BIDANG KESISWAAN  ADA DI RUANG ADMINITRASI WAKASEK KESISWAAN SMKN 6  TEBO JAMBI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner