Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Jumat, 11 Agustus 2017

SMKN 6 Tebo Mimpi Mendunia melalui Karya Film Pendidikan

Salam Skanato....Pada tahun pelajaran 2017/2018 seluruh sekolah menyusun kembali program kerja satu tahun kedepan.  Begitu juga SMKN 6 Tebo. Pada tahun pelajaran 2017/2018 Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMKN 6 Tebo mengevaluasi seluruh ektrakulikuler. Pada tahun pelajaran 2017 ini, SMKN 6 Tebo melalui Wakasek kesiswaan memiliki target untuk ektrakulikuler, OSIS, dan Event Lomba . Selain itu menambah satu ektrakulikuler  baru yakni sinematografi  (Membuat Film).

Tujuannya adalah untuk menampung minat dan kreasi siswa SMKN 6 Tebo  dalam hal pembuatan film.  Sinematografi juga  sebagai wadah siswa siswi SMKN 6 Tebo yang suka bidang potografi, vediografi, menulis cerpen atau menulis cerita bersambung, editing, main musik, ekting atau sutradara juga bisa mengikutinya.

Dasar kami membuka ektrakulikuler  Sinematografi karena kami lihat dilapangan  banyak siswa siswi SMKN 6 Tebo sering membantu bagian UP sekolah untuk promosi ke masyarakat melalui shooting vidio acara-acara.  Dan ada beberapa siswa-siswi smkn 6 tebo secara pribadi membantu  shooting pada pelaku usaha dalam order penyewaan shooting vidio di acara pesta yang diadakan masyarakat.

Dasar kami yang lain yakni siswa siswi SMKN 6 Tebo sering mewakili Kabupaten Tebo untuk Gebyar TIK tingkat Provinsi Jambi pada lomba film Pendidikan dan  FLS2N  2017. Dan ada beberapa siswa dengan antusias pernah mengikuti  lomba film pendidikan tingkat nasional secara online. Baru mampu menjadi nominasi 10 besar.

Dengan keterbatasan alat pendukung saja siswa siswi mampu mengikuti ajang bergensi lomba film pendidikan, kenapa tidak kami  tampung  minat dan kreasi mereka? Siapa tahu dengan kami tampung, siswa siswi dalam kegiatan ektrakulikuler sinematografi ini, kemampuannya terasah dan mampu menghasilkan produk-produk film pendidikan dan lingkungan yang banyak  dan berkualitas untuk diberikan kepada sekolah.

Kami bagian SMKN 6 Tebo bermimpi menggapai ujung dunia melalui karya-karya film dari ekstrakulikuler sinematografi.  Mungkin sinematografi  SMKN 6 Tebo merupakan ektrakulikuler satu-satunya di Kabupaten Tebo atau bisa jadi di Provinsi Jambi.  

Mimpi yang terlalu tinggi SMKN 6 Tebo melalui Sinematografi .  

Pada pembinaan ektrakulikuler Sinematografi ini juga  kami berkeinginan mengudang orang-orang ahli diperfilman, entah itu kapan? Semoga bisa terwujud. 

Ektrakulikuler Sinematografi ini dibina langsung oleh ketua Program Keahlian Multimedia Nico Indra Cahyono. Semoga banyak hasil karya film pendidikan berkualitas  melalui sinematografi SMKN 6 Tebo, Amiin  (Sumber : juragan kuncimedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner