Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Minggu, 11 Februari 2018

Info Grafis Pencanangan Bulan K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja)

Salam Skanato....Kabar gembira kawan bahwa pemerintah menetapkan setiap tanggal 12 Januari menjadi Pencanangan Bulan K3. Oleh sebab itu  kepada seluruh sekolah SMK wajib mencantumkan  K3LH dalam Bengkel atau laboratorium untuk praktik siswa.

Di sini guru kejuruan  dan sains wajib mensosialisasikan K3 disela-sela penjelasan sebelum melakukan praktik di bengkel maupun laboratorium. Siswa harus mengikuti ketentuan praktik serta memperhatikan peran K3 dalam pelaksanaan praktek sehingga dapat dicegah kecelakaan sedini mungkin. 


Begitu juga SD, SMP, SMA dan SMK dimana sekolahnya mempunyai kegiatan ekstrakulikuler PMR atau UKS harus benar-benar melaltih siswa-siswi anggota ekstrakulikuler tersebut,  agar mampu dengan sigap melaksanakan penangan korban menggunakan peralatan yang sesuai ketentuan baik darurat maupun tidak pada keseleamatan kerja. Selain itu juga harus sigap dalam pengobatan P3K pada kesehatan bagi keluarga besar sekolah tersebut. 

Bisa kiranya tim PMR dan UKS juga wajib mencantumkan K3 di organisasinya. Dan PMR bekerja sama dengan UKS memberikan penjelasan kepada warga sakolah yang merupakan program tahunan dari ektrakulikuler tersebut dengan tujuan seluruh warga sekolah paham dengan pentingnya K3. 

Inilah penjelasan singkat tentang K3 :











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner