Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Senin, 26 Maret 2018

Kunjungan Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Salah Kamar


Salam Skanato.....Kepada sahabat SMKN 6 Tebo (Skanato), pelaksanaan USBN 2018 serentak seluruh Indonesia pada 19-27 Maret.  Soal yang diberikan merupakan hasil MGMP Kabupaten masing-masing yang sudah diverifikasi dan divalidasi oleh tim  guru yang ditunjuk oleh Dinas pendidikan Provinsi. Dan soal Kejuruan dan mulok disediakan oleh sekolah masing-masing sesuai kurikulum yang digunakan. Begitu pula USBN di SMKN 6 Tebo

Sahabat Skanato, pada pelaksanakan USBN 2018 di SMKN 6 Tebo diikuti oleh 67 siswa dari Tiga bidang keahlian Multimedia, Teknik Sepeda Motor dan Adminitrasi Perkantoran,  Jumlah 4 ruangan yang digunakan, 2 diantaranya terimbas angin puting beliung. 

 Dokumentasi Suasana Kelas XII mengikuti USBN 2018 pada Tanggal 19 - 27 Maret 2017 :






Salam Skanato, pada saat pelaksanaan USBN 2018, SMKN 6 Tebo mendapat kunjungan yang tidak biasa pada pelaksanaan Ujian oleh Dinas Pendidikan  Provinsi Jambi. Kujungan Dinas Pendidikan Jambi yang diwakili oleh Tafvid Kasi Kesiswaan pada Jumat (23/3/2018) di SMKN 6 Tebo diterima oleh Waka Kurikulum dan Waka Kesiswaan mewakili kepala sekolah  yang sedang mengikuti kegiatan diklat kepala sekolah di Jambi.

“Alhamdulillah dapat Kunjungan kasi kesiswaaan Dinas Pendidikan Jambi semoga memberikan program kerjanya untuk kemajuan kesiswaan di sekolah kami” pikirnya  Budi Waka Kesiswaan.

Setiap adanya kunjungan dari instansi pemerintah pasti ada surat tugas, tetapi kenyataan tidak ada, inilah yang membuat kami berdua bingung.  “Semakin bingung  lagi setelah yang diuraikan oleh kasi kesiswaan tentang bangunan gedung  kena imbas angin puting beliung  yang melanda beberapa desa  di Kabupaten Tebo termasuk Sapta Mulia Rimbo Bujang” jelasnya Budi.   Pembahasan yang diuraikan banyak hal sarana prasarana sekolah.

Sahabat Skanato, benar adanya bahwa  SMKN 6 Tebo  terkena imbas angin puting beliung yang menyebabkan  2 gedung rusak ringan, 1 gedung rusak sedang dan satu Tiang menara internet UNBK  patah. Sehingga  pada hari Kamis (22/3/2018) dan Jumat (23/3/2018) sudah dilakukan perbaikan oleh sekolah. Dan 1 gedung rusak sedang belum dilakukan perbaikan. 

Tafvid kasi kesiswaaan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melihat-lihat gedung  yang mengalami kerusakan dan memberikan masukan untuk sarana prasarana termasuk pagar sekolah. Kunjungan yang dilakukan oleh kasi kesiswaan Dinas Pendidikan Jambi salah kamar karena yang dibahas sarana dan prasarana.  

Sahabat Skanato, sebenarnya dari kunjungan ini kami membutuhkan  program kerja kesiswaan Dinas pendidikan Jambi untuk kemajuan kesiswaan SMKN 6 Tebo. Dan kami pikir kami dapat hadiah aplikasi online kesiswaan untuk SMKN 6 Tebo dalam hal manajemen,dan atau medapat masukan Tentang FLS2N, O2SN dan Gebyar TIK 2018 yang akan datang.  Selanjutnya, kami pikir  kasi kesiswaan akan meberikan penjelasan  kenapa LKS Kejuruan lebih sedikit bidang lomba yang ditandingkan tingkat Provinsi Jambi tahun 2018 daripada LKS kejuruan 2017.

Demikianlah informasi tentang tentang kujungan Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Jambi  yang salah kamar. Kami harapakan kepada Dinas Pendidikan Jambi bila ada surat tugas kunjungan ke seluruh sekolah baik SMA/SMK terutama ke SMKN 6 Tebo sesuai tupoksinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner