Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Rabu, 11 Juli 2018

Kualitas Ajang SMK Contest 2018 KKY Tingkat Nasional Memang Joss


Salam Skanato...Kepada sahabat skanato, SMKN 6 Tebo sebagai Binaan Yamaha yang membuka Kelas Khusus Yamaha (KYY) membuktikan Inovasinya dalam ajang SMK Contest 2018 Tingkat Nasional di Kota Semarang.

Sahabat skanato, kegiatan ini dilaksanakan pada 5 Juli 2018, bertempat di Yamaha Flagshipshop Semarang, 47 SMK tersebut berkesempatan ambil bagian dalam ajang SMK Contest 2018 yang merupakan rangkaian acara ITGP (Indonesia Technician Grand Prix) 2018.

Ajang ini jadi pembuktian “Link & Match” antara dunia pendidikan dan industri. Seperti slogan “SMK Bisa Hebat”, lulusan SMK bisa setara dengan lulusan YTA. Acara ini terasa istimewa karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun Yamaha ke-63, 1 Juli 2018.



“Program SMK Binaan Yamaha adalah bukti nyata kontribusi Yamaha Indonesia untuk Merah Putih Semakin di Depan dengan pelatihan teknologi otomotif Yamaha. Diharapkan SMK bisa mengikuti perkembangan industri sepeda motor terkini dan lulusannya siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha,” kata M. Abidin, GM Aftersales Service & Motor Sport PT YIMM.

Sahabat skanato, dalam sambutan pembukaan SMK Kontes 2018, Saryadi Guyatno, S.T., M.B.A., selaku Kepala Sub Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri Direktorat Pembinaan SMK, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan “Lulusan SMK bukan hanya harus memiliki kompetensi teknik, tetapi juga harus didukung kewirausahaan, dan untuk itu diperlukan 4C, Creativity, Critical Thinking, Collaboration, Communication. Kontes SMK ini sebagai salah satu tolok ukur pencapaian kompetensi dalam mewujudkan Link and Match antara dunia Industri dan SMK.”

Keberhasilan Yamaha ini adalah bukti bahwa lulusan SMK Kelas Khusus Yamaha sudah setara dengan lulusan Yamaha Technical Academy, dan siap bekerja di jaringan bengkel Yamaha maupun berwirausaha. Hal ini sejalan dengan jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) yang sekarang menjadi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Mereka dituntut untuk semakin mandiri dengan membuka usaha sendiri. (Sumber : Tempo.co)

Demikianlah informasi tentang keikutsertaan SMKN 6 Tebo dalam ajang SMK Contest 2018 Semarang sahabat skanato. Ajang SMK Contest 2018 memang jos. Walaupun keikutsertaan di ajang SMK Contest 2018 belum menang sahabat skanato, tetapi ini awal yang baik untuk meningkatkan kekreatifan dan keinovasian siswa dalam meningkatkan skill pengoperasian teknologi otomotif Yamaha. Semoga pada tahun berikutnya dapat menjadi juara tingkat nasional. Semoga info ini bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner