Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Kamis, 11 April 2019

SMKN 6 Tebo Berantak Kudo dan Berwisata Alam di Jambore Kewirausahaan SMK 2019

Salam Skanato.....SMKN 6 Tebo telah selesai mengikuti kegiatan Jambore Kewirausahaan SMK Tingkat Provinsi Jambi ke 2 tanggal 30 Maret – 2 April 2019 di Hutan Pinus SMKN PP Kerinci.

Kegiatan pada Jambore Kewirausahaan SMK Tingkat Provinsi Jambi 2019 Ke 2, SMKN dilingkungan Provinsi Jambi wajib mengikuti. Dan persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh peserta didik Setiap SMK yang mengikuti kegiatan Jambore Ke-2 di Kerinci adalah kelas XII, sudah mempunyai KTP dan terdaftar BPJS.

Kegiatan pada Jambore Kewirausahaan SMK  yang ke 2 ini berbeda 180% dengan Kegiatan Jambore sama ke-1 karena tidak adanya perlombaan sesuai kewirausahaan SMK.
Kegiatan yang dilakukan selama Jambore Kewirausahaan SMK Tingkat Provinsi Jambi Ke-2 tahun 2019 yakni mengikuti goyangan 10 penari utama tarian rantak kudo dengan hentakan musik kasnya. Selain itu melakukan Heking ketempat wisata alam dan sejarah di Kota Kerinci dan kabupaten Kerinci.


Menurut admin Skanato, dengan  judulnya “Jambore Kewirausahaan SMK” pastinya peserta diuji berhubungan dengan kewirausahaan yang akan di kembangkan setelah lulus dari SMK. Contoh panitia memberikan bahan dan alat kepada seluruh peserta untuk menghasilkan produk kreatif sesuai tema yang ditentukan oleh panitia, kemudian peserta memasarkan sesuai pembelajaran kewirausahannya. Tapi ternyata salah predeksi.

Menurut Admin Skanato lebih pas bila Judulnya diganti Menjadi “JAMBORE SENI BUDAYA SMK

Hasil yang didapat dari peserta didik SMKN 6 Tebo mengikuti Jambore Kewirausahaan SMK Ke-2 yakni Refreshing/jalan-jalan ketempat wisata baru sehingga menfreshkan kembali pikiran kami setelah secara marathon mengikuti USBN dan UNBK. Bangga kami data bersilahturomi dengan teman baru dari seluruh SMK di Provinsi Jambi dengan beragam suku dan budaya. 

Tuan Rumah Pelaksanaan Jambore Karakter dan Kewirausahaan SMK Tingkat Provinsi Jambi Ke - 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2020. 

Demikianlah Informasi tentang SMKN 6 Tebo ikuti Rantak Kudo dan Wisata Alam di Jambore Kewirausahaan SMK Tingkat Provinsi Jambi ke-2. Semoga acara kegiatan yang sama pada pelaksanaan ditahun 2020 disesuaikan dengan nama kegiatan tersebut. Agar tujuan yang diinginkan panitia dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tercapai, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner