Ads 468x60px

SMK NEGERI 6 TEBO

Senin, 26 Agustus 2019

SMKN 6 Tebo Raih Prestasi HUT RI Ke 74

Salam Skanato....Sahabat skanato, sekolah memiliki prestasi menjadi salah satu kebanggaan sebuah sekolah tersebut. Baru-baru ini, tim karnaval pembangunan SMKN 6 Tebo (Skanato) turut mengharumkan sekolah dengan meraih prestasi karnaval tingkat kecamatan Rimbo Bujang.

Pada 20 Agustus 2019, Tim karnaval pembangunan dengan konsep penyatuan kejuruan dan tema perjuangan 1945-1965 yang ditentukan oleh panitia karnaval HUT RI ke 74 Kecamatan Rimbo Bujang menjadi terbaik ke- 3 tingkat SMA/SMK/MA sederajat.

Menurut Kepala Sekolah Muhamad Tasripan, S.Pd., MM. Keberhasilan tim karnaval pembangunan tak lepas peran serta pihak SMKN 6 Tebo. “Sekolah bersama mitra sekolah (komite) sangat peduli dalam peningkatan mutu non akademik, salah satunya dengan meningkatkan kebutuhan yang diperlukan dalam fasilitas sekolah yang menunjang kegiatan karnaval ke-74 secara sederhana tetapi bermakna,” jelasnya Tasripan.

Muhammad Tasripan mengatakan, Selain fasilitas yang dibutuhkan tim karnaval, kita melengkapi seluruh fasilitas Kejuruan Multimedia, TBSM, OTKP dan AKL untuk menunjang seluruh kegiatan akademik meliputi Laboratorium IPA, RPS Multimedia, RPS AKL, RPS OTKP, Bengkel Yamaha, Loboratorium KKPI, UP Multimedia, UP TBSM, Koleksi Buku Perpustakaan cukup lengkap. Semuanya fasilitas Berbasis Internet.  

Penyerahan Piala dan Piagam Juara 3 Karnaval  HUT RI ke 74 

“ SMKN 6 Tebo setiap tahun secara rutin memberikan bantuan  kepada siswa miskin/tidak mampu berprestasi. Prestasi Skanato sudah mampu menorehkan juara ditingkat Provinsi dan Nasional. Untuk meningkatkan skill peserta didik SMKN 6 Tebo kerjasama dengan PT Yamaha Motor Tbk dan DUDI lainnya. Sekarang ini SMKN 6 Tebo proses kerjasama dengan PTPN 6 Tebo dan PT Nissan Mobil Tbk,” terangnya Tasripan, (Senin 26/8/19)

Dia menambahkan, proses belajar mengajar peserta didik dan pendidik dikontrol dengan ketat. Bekerjasama dengan Koramil melalui Babinsa Sapta Mulia menertibkan dan membimbing peserta didik mematuhi peraturan tata tertib SMKN 6 Tebo.

“Di SMKN 6 Tebo, peserta didik diajarkan untuk mengikis habis 7 mental yang tidak sehat pada setiap aktivitas yang dilakukan dengan salah satu berkewajiban mengikuti ROHIS. Dengan cara ini peserta didik dapat fokus belajar dan memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan skill, berani bertanggungjawab, sehingga kualitas pendidikan dapat ditingkatkan,” tuturnya Tasripan diakhir wawancara dengan wartawan www.smkn6tebo.sch.id

Demikilah informasi SMKN 6 Tebo raih prestasi pada peringatan HUT RI ke-74 karnaval pembangunan tingkat Kecamatan Rimbo Bujang. Semoga prestasi ini ditingkatkan kembali ditahun kedepan. Semoga  info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner