Ads 468x60px

LOGIN SISWA BARU 2020

SMK NEGERI 6 TEBO

Selasa, 11 Februari 2020

Jalan Buntu

Sahabat Skanato....Bagaimana sahabat lama gak bersua, semoga sahabat skanato diberikan kesehatan dan kemudahan dalam mengikuti semua kegiatan pembelajaran baik akademik dan non akademik yang dilaksanakan di SMK Negeri 6 Tebo.

Sahabat skanato, kita memilih SMK pastinya ada tujuan yang akan kita raih dengan dukungan orangtua kita. Begitu pula SMK Negeri 6 Tebo sebagai cakra birawa kita dalam mendapatkan ilmu dan kompetensi kemampuan keahlian, maka SMKN 6 Tebo menuntut kita untuk aktif,kreatif dan inovatif agar berprestasi serta menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Kita sebagai peserta didik di Sekolah harus mengikuti koridor yang ditetapkan sekolah begitu juga murid di SMKN 6 Tebo. Aturan SMKN 6 Tebo semuanya untuk kebaikan kita termasuk prestasi yang dituntut oleh SMKN 6 Tebo. Hasilnya akan terasa bila kita sudah terjun kemasyarakat.

Sahabat skanato di Era tahun 2015 – 2018 prestasi SMKN 6 Tebo semakin bersinar bagaikan cahaya yang terang benderang yang sering berprestasi sampai provinsi Jambi dan tingkat nasional. Tahun 2017 tongak peningkatan prestasi untuk peserta didik yang juara tingkat provinsi mendapatkan penghargaan dari komite dan sekolah. Era 2016 – 2018 untuk pelaksanaan aturan SMKN 6 Tebo ditegakkan secara berjenjang,dan pada  tahun 2019 aturan diterapkan seluruhnya. Untuk penegakkan Aturan sekolah di tahun 2016-2018 dilaksanakan razia dan razia kepada kita semua setiap saat, tetapi berbeda pada tahun 2019 yang gak ada razia, Apakah ini ujian untuk sahabat skanato yang diterapkan oleh sekolah ?

Ternyata benar sahabat skanato, kita lalai banyak hal yang dilanggar sampai-sampai prestasi satupun pada tahun 2019 tidak kita raih. Kenapa ? ini disebabkan karena sahabat skanato sudah merasa nyaman dengan kondisi yang dibiarkan dari sekolah (guru). Artinya sahabat skanato tidak dewasa, tidak mandiri, tidak kreatif apalagi inovatif. Selain itu kita ingin selalu disuapi makan/minumnya serta ditegur bila melanggar maupun diberi sangsi.

Sahabat skanato juga tidak berani mengatakan salah dan lebih suka melindungi yang salah. Hanya sebagian kecil sahabat skanato yang benar-benar bertanggungjawab untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Berkaca pada tahun 2019, tahun 2020  tatanannya  harus dikembalikan seperti tahun 2015-2018, agar SMKN 6 Tebo tidak berada di jalan buntu.  Artinya nama SMKN 6 Tebo tidak dikenal lagi di Kabupaten Tebo maupun Provinsi Jambi. Istilah SMKN 6 Tebo cahayanya semakin meredup sampai  kemudian mati.

Sahabat skanato kita ingin meraih kembali kejayaan SMKN 6 Tebo seperti pada tahun 2015-2018 sampai Nasional untuk ptestasi, dan disiplin kita rindu dengan razia dan razia biar nama kita tetap dikenal yang terbaik di kabupaten maupun Provinsi. Semua ini perlu peran seluruh warga sekolah yang diwakili OSIS, bapak ibu guru, waka dan kepala sekolah dalam satu visi dan misi untuk hasilkan peserta didik yang berahklak, berkarakter, kreatif dan inovatif.

Terwujudnya itu tidak hanya berpangku tangan tapi kerja dan kerja. Oleh sebab itu dengan Kepala sekolah baru bapak Sri Supareng, M.PdI haruslah segera membuat program kerja untuk kemajuan SMK Negeri 6 Tebo baik Akhlak, Prestasi dan Kedisiplinan. Mari sahabat skanato kita dukung bersama untuk mewujudkan slogan kita “SMKN 6 TEBO MENUJU SEKOLAH UNGGULAN”. Amin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner