Ads 468x60px

LOGIN SISWA BARU 2020

SMK NEGERI 6 TEBO

Kamis, 04 Juni 2020

Terima Kasih Mendikbud, Dana BOS SMKN 6 Tebo Boleh untuk Pembelian Kuota Internet

Smkn6tebo.sch.id....Salam Skanato, pihak SMKN 6 Tebo menyambut baik pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim yang memperbolehkan dana BOS untuk pembelian kuota internet. Terlebih saat pembelajaran di rumah yang harus dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Sebagai usulan Reko Metra  kepada Ke Waka Kesiswaan melalui komunikasi WA mengenai penganti dana kuota internet Rp. 100.000 selama mengajar dari rumah kepada guru yang terapkan daring pada tanggal 31 Maret - Juni 2020

Agar komunikasi WA selanjutnya dapat diterima oleh Kepala sekolah SMKN 6 Tebo Sri Supareng, waka kesiswaan  memberikan analisis kegunaan dana BOS pada triwulan ke 2 yang tidak terpakai karena sebab pembelajaran daring dirumah. Wajar bila dana BOS dialihkan kegunaannya  untuk mengganti kuota internet guru yang melaksanakan daring. Komunikasi disampaikan tanggal 31 Maret 2020.

Dan prinsipnya melalui WA, kepala sekolah menyetujui karena waka kurikulum Mustofa untuk mendata guru yang melakukan pembelajaran daring.  Selanjutnya komunikasi kepala sekolah ke bendahara BOS Nico Indra, bagaimana mekanisme yang tepat bila dapat digunakan dan kapan dilaksanakan.


Dana BOS yang dialihkan untuk pembelian kuota data internet ini sebenarnya digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya, kuota dari dana BOS ini diberikan untuk guru mata pelajaran sekitar 30 guru.

Dana pengganti diberikan untuk pembelajaran secara daring yang diterapkan pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19. Pembelajaran daring dari rumah sesuai SE pemerintah Provinsi  Jambi tanggal  19 Maret – 29 Mei 2020. Dan diterbitkan lagi SE untuk perpanjangan belajar dari rumah. Alhamdulillah dana Rp. 100.000,- untuk kuota internet sudah dberikan mulai tanggal 13 April 2020.

Kemungkinan ada wacana, siswa juga dapat dari golongan keluarga yang tidak mampu/miskin, masih menunggu petunjuk teknis dari pihak Dinas pendidikan Provinsi Jambi. Baru dapat dikondisikan yang cepat adalah guru. Sedangkan kuota data internet untuk siswa tidak mampu/miskin menunggu teknis birokrasinya lebih lanjut dari dinas pendidikan prov Jambi. Dan sampai detik  ini, belum ada kabar dari sekolah untuk pemberian penganti pulsa untuk peserta didik yang miskin atau tidak mampu. 

Sahabat skanato harus belajar dari rumah  dari hari senin-sabtu dari jam 7.30 – 14.45 kecuali jumat sampai jam 11.30. Jangan sampai sahabat skanato kelas X dan XI pada jam tersebut dipakai untuk deres/dodos/tidur/kluyuran, maka dengan sendirinya akan menghambat kenaikan kelas sahabat skanato.

Sahabat skanato, demikianlah informasi dari sekolah yang menyambut gembira langkah Mendikbud yang boleh menggunakan dana BOS untuk menganti paket kuota internet. Sahabat skanato ikutilah semua pembelajaran daring mata pelajaran bapak ibu guru. Karena ini semua untuk kita. Semoga dengan langkah ini dapat mepermudah kerja guru kepada sahabat skanato semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Our Partner